Sabtu, 18 Juni 2011

Dialog Tengah Malam


Hati : Sudah larut malam, tidurlah!

Akal : Belum saatnya tidur, benang-benang masalah masih kusut di kepalaku.

Hati : Apakah kau mendengar bisikan hati kecilmu? Apakah kau merasakan jeritan nuranimu?

Akal : Iya, aku dengar semuanya!

Hati : Mengapa kau tidak realisasikan? Jangan kau siksa fisikmu seperti ini! Lihatlah, satu persatu telah menunjukkan perlawanannya terhadapmu. Kau sakit kan? Kasihani dirimu! Percayalah, akan ada jalan keluar di setiap masalahmu!

Akal : Iya aku tahu! Tapi sampai kapan aku menunggu? Bukankah aku diciptakan untuk berpikir?

Hati : Bersabarlah! Ketika akalmu tak bisa lagi memberikan solusi. Maka ALLAH akan memberikannya. Yakinlah!

Akal : Aku tak kuat lalui ini semua, aku lelah!

Hati : Tapi aku kuat! Aku Cuma segumpal daging! Tapi aku tak selunak daging! Aku bahkan setegar karang! Kau dengarkah itu? Kau rasakankah itu?

Akal : Subhanallah… Betapa sempurnanya nikmat yang ALLAH berikan. Hati tak akan pernah bisa berbohong. Sekeras apapun cobaan yang aku hadapi, akan selalu ada dorongan dari hati.

Hati : Sekarang kau mengerti. Jangan pernah merasa sedih dan sendiri! Karena hati kecilmu akan selalu bernyanyi dengan nada indah untukmu. Tanamkan! Bahwa ALLAH selalu ada di hatimu dan selalu bersamamu. Tetaplah jalani harimu dengan senyum manismu.

Tidak ada komentar: