Jumat, 29 Maret 2013

Belajar dan Bertahan

Ada banyak hal yang tak ku ketahui
Ada banyak makna yang tak bisa ku ungkap
Ada banyak cerita yang tak ku pahami alurnya
Dalam hidup aku tak banyak tahu
Aku melangkah mengikuti apa yang dibisikkan hati kecilku
Aku belajar, dari setiap tetes air mata yang jatuh
Aku belajar, dari setiap senyum yang merekah
Aku belajar, dari gelapnya malam
Aku belajar, dari benderangnya mentari
Aku belajar, dari kehidupan ini
Ada air mata yang membuatku terisak
Ketika semuanya tak mampu aku pendam lagi
Ada senyum yang sinis
Ketika aku anggap semuanya baik-baik saja
Kadang menangis, kadang tertawa
Kadang kuat, kadang rapuh
Semua itu adil, ya karena Sang Khalik Maha Adil
Tuhan menyuruhku belajar
Belajar dari setiap detik yang aku lalui dalam hidup
Tuhan menyuruhku kuat
Tetap tegar disetiap deraian air mata
Terkadang aku menyerah
Aku lelah dengan semuanya
Namun hati kecilku selalu berbisik, "Ketika kau ingin menyerah, ingatlah mimpi-mimpimu yang belum kau capai."

Tidak ada komentar: