Kamis, 16 Juni 2011

Bad Day T_T


Sudah seminggu lebih aku sakit. Tapi aku mencoba kuat, berusaha menyembunyikan sakit itu dari mama dan papa. Aku tak mau membuat beban pikiran mereka bertambah. Biarlah aku saja yang merasakan ini semua. Berusaha untuk kuat, berusaha untuk mandiri, berusaha untuk bersabar, dan berusaha untuk tegar.

Tugas besar membuatku terpaksa mengikuti perkuliahan. Meski kepala terasa berat dan perut melilit, aku paksakan melangkah demi sebuah cita-cita. Hari ini ada presentasi tugas besar Bahasa Indonesia. Hmmm, Mata Kuliah (MK) yang cukup membuatku tertarik mungkin karena aku hobby dalam dunia tulis menulis. Hari ini kuliah dari jam 07.00 WIB sampai jam 18.00 WIB (Semangat!). Presentasi tugas besar Alhamdulillah berjalan lancar. Meski sedikit kecewa dengan audience yang kurang memperhatikan presentasi kami. Presentasi selesai, giliran Dosen kami yang mengoreksi. Setelah itu, Dosen memberikan perintah kepada teman kelas yang terlambat untuk memainkan sebuah drama di depan kelas. Ya… mungkin karena kami semua menganggap perintah dari Dosen kami hanya sebuah lelucon, perintah itu kami abaikan. Kami mengira Dosen kami tidak akan marah, karena beliau telah cukup akrab dengan kami. Ternyata perkiraan kami salah. Dosen kami marah, kemudian keluar kelas. Wah, benar-benar situasi yang membuat kami merasa bersalah. Ini memang murni kesalahan kami. Entah mengapa ending semester ini tidak mengenakkan hati. Kemarin, kami membuat Dosen Wali Kelas kami marah sampai harus menghentakkan tangan di atas meja. Kami hanya bisa mengucap maaf. Maaf kepada orang-orang yang merasa tersakiti oleh sikap kami.

Teman-teman lain mungkin menganggap biasa hal ini, tapi bagi aku tidak. Aku paling tidak bisa melihat orang-orang sekitarku marah. Beban pikiran bertambah lagi, berharap Dosen kami mau memaafkan kesalahan kemarin dan hari ini. Ujian Akhir Semester telah di depan mata, aku berharap bisa melaluinya dengan sebaik-baiknya. (Amin)

Hari ini benar-benar hari yang buruk. Semoga aku dan yang lainnya bisa belajar dari masalah kemarin dan hari ini. Jangan sampai mengulang kesalahan yang sama esok hari. Cukup buruk untuk hari ini! Aku menangis pun tidak akan ada gunanya. Aku berusaha berfikir positif di setiap kejadian. Karena aku yakin aku bisa lebih baik dari hari ini. Tak peduli seberapa buruk pun hari ini, karena aku sadar bahwa malam yang gelap pun tak sebanding dengan indahnya cahaya pagi. Hopefully tomorrow can be better.

2 komentar:

pencari ilmu mengatakan...

tetap semangat ukhty !
masih ada hari esok yang lebih cerah, insya alloh... :-)
syafakillah ya ukhty...
semoga cepat sembuh dan dapat menghasilkan karya-karya yang indah dan bermanfaat lagi...

^senyum^

Isriami Ahmadi mengatakan...

amin ya Allahumma amin...
makasih ats doa n dkungannya yah ukhti...
^_^