Kamis, 22 September 2011

Sebagaimana Mestinya

Aku telah berusaha tempatkan semuanya sebagaimana mestinya,
Aku,
Kamu,
Mereka,
Tanggung jawabku,

Ku hela nafas sedalamnya
Karena tak sanggup lagi kurebahkan semuanya,
Aku butuh,
Kamu butuh,
Mereka butuh,
Tanggung jawab pun butuh,

Sesak terasa,
Sakit pun mendera, 
Tapi ku selipkan dibalik senyum penuh semangat,
Biar semangatku mengalir bagaikan air yang memberi kehidupan untuk semua,
Andai saja bisa mengeluh,
Aku lelah dengan semua ini,
Tapi kucoba tenggelamkan  kelelahan itu dalam aliran semangat,

Aku,
Kamu,
Mereka,
Semua lelah,
Tapi tempatkanlah kelelahan itu sebagaimana mestinya,

Aku telah berusaha,
Meredam amarah,
Menahan emosi,
Memperindah sikap dan tutur kata,
Karena aku tahu menempatkan semua itu dalam diam,

Biarlah semua ini ku tempatkan sebagaimana mestinya,
Dalam diam,
Dalam senyum,
Dalam isak yang tak terdengar.
 

Tidak ada komentar: